Rabu, 01 Juli 2015

Tips Puasa Anak Kos

Saya ingin berbagi tips bagaimana cara bertahan dihidup dibulan puasa dengan keadaan merantau.
Untuk kita yang merantau dari daerah demi kuliah dan terpaksa nge-kost cukup sulit juga kalau setiap saat harus terbebani dengan biaya mekan kita sehari-hari. Nih ada beberapa tips untuk mengantisipasi pengeluaran yang membekak selama bulan puasa :

  1. Akrab dengan masjid sikitar.  Hal ini bertujuan supaya kita bisa dapet makanan takjil untuk berbuka, sukur-sukur kalau dapat makanan besar. Cara ini ckup menghemat pengeluaran kita, misal kalo kita beli sendiri makanan takjil di luar dengan harga 5 rb, maka kalikan dengan 30 hari. Berarti kalo kita dapet takjil gratis, secara tidak langsung kita sudah mengehemat 150 ribu. Lumayan…
  2. Cari sodara di tempat Kost.   Kalo bagi yang punya sodara di sekitar tempat kita kost, mendingan sesekali kita nginep di rumah sodara kita. Sukur-sukur bisa ditambahin uang jajannya.
  3. Ikut sahur on the road.   Lagi-lagi kita harus menangkap peluang supaya dapet makanan yg free, kalo ada acarasahur on the road gak ada salahnya kalo kita ikut.
  4. Jadi panitia bukber.  Kalo ada acara bukber, apalagi kita panitianya pasti kita dapet gratisan makanannya deh.
  5. Berbuka Secukupnya.  Selama puasa pasti harga makanan pada naik semua, telur dan mie yang merupakan salah satu makanan pokok anak kost pun ikut melambung tinggi. Hoahhhh,,,, masa makan singkong si? gak usah bingung, oleh karena itu kita harus bisa pandai-pandai mencari makanan yang tidak mahal dan tidak naik harganya.
 Sekian tips yang insyaallah bermanfaat yang bisa saya bagikan,bagi yang memiliki ide lain silahkan tambahkan di comment.terimakasih

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar