Rabu, 01 Juli 2015

Bangun Indonesia Dengan Budi Pekerti

Disini saya akan menuangkan ide saya mengenai upaya kita sebagai warga negara untuk menjadikan negara yang kita cintai ini agar menjadi lebih baik.

       Yang kita tau sekarang keadaan negara kita Indonesia sangat tidak stabil seperti yang salah selalu dibenarkan yang benar disalahkan.Apakah kita mau Indonesia tetap seperti ini?apa jadinya generasi kita yang akan datang jika kita tidak menyikapi ini dengan sesegera mungkin?Sekarang pertanyaan besar yang ada didepan kita adalah 'Bagaimana cara mengatasi ini semua?' Untuk menjawab pertanyaan itu saya mempunyai pendapat saya sendiri.

       Menurut saya kita tidak perlu terlalu jauh berpikir untuk merubah undang-undang atau presiden, yang pertama kali harus segera dirubah menurut saya adalah moral anak bangsa, karna moral anak bangsa adalah hal yang paling mendasar untuk kemajuan Indonesia kearah yang lebih baik di masa yang akan datang. bagaimana cara merubah moral bangsa? hal yang paling mendasar dan yang paling berpengaruh besar adalah dibidang pendidikan, pendidikan di Indonesia menurut saya harus segera di perhatikan, terkhusus untuk pelajaran moral serta peng-aplikasian moral. caranya yaitu dengan memberikan pelajaran Budi Pekerti sejak dini, berawal dari sejak menempuh sekolah dasar, lanjut ke sekolah menengah pertama, sampai menengah atas. 

       Pelajaran budi pekerti disini bukan hanya memberikan pelajaran berbentuk teori saja, tapi juga harus memberikan sebuah praktek langsung yang dilakukan oleh anak-anak bangsa sejak sd, serta mereka harus benar-benar paham dari dalam hati dan pikiran mereka akan pentingnya moral yang akan selalu di aplikasikan kelak menjadi orang dewasa.

      Hal seperti ini bukan hal sepele, kita bisa lihat beberapa contoh di negeri kita saat ini, seperti pejabat negara yang melakukan korupsi tanpa berpikir bahwa yang mereka lakukan benar-benar merugikan orang banyak, hal seperti itu terjadi dikarenakan tidak adanya moral bagi pejabat yang melakukan itu. hal ini akan terus terjadi dan membudaya jika moral rakyat indonesia tidak segera dibentuk sejak dini, oleh karena itu dengan memberikan pelajaran moral sejak dini, ini akan berpengaruh besar di masa yang akan datang, dan akan berkurangnya rakyat indonesia yang tidak memiliki moral, dan secara tidak langsung Indonesia akan berjalan ke arah yang lebih baik dengan moral pemimpin yang baik juga.


Sekian pendapat yang bisa saya utarakan,saya sangat berharap kritik dan saran dari para pembaca sekalian.Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk bertukar pikiran dengan saya :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar